Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Thursday 13 March 2014

Apa Itu SEO ?

Apa Itu Search Engine Optimization (SEO)?

Apa Itu SEO ? ,SEO
SEO adalah segala sesuatu yang anda lakukan untuk membuat website atau blog anda muncul pada halaman-halaman hasil pencarian search engine. Tujuan utama dari SEO adalah membuat website anda mendapat banyak pengunjung dari mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, dll.

Bisa dikatakan proses di SEO ini cukup panjang dan kadang membutuhkan "pengetahuan" yang tidak dimiliki semua orang. Oleh karena pengetahuan ini bukanlah pengetahuan yang lazim dimiliki oleh banyak orang, maka tentunya ada tahap belajar di awal usaha anda mengenal SEO.

Selain itu; jika anda benar-benar seorang pemula, maka saya sangat yakin ada kalanya anda akan sangat dibuat pusing oleh proses-proses di SEO. Tapi jangan kuatir... anda tidak sendirian. Semua pemula mengalami itu, termasuk saya pada awal mengenal SEO.

Kenapa SEO Itu Perlu?

Anggap saja anda ingin menawarkan produk dagangan anda di dunia maya, yaitu baju-baju merek-merek terkenal, dan sebagai langkah awalnya anda membuat sebuah blog atau website.

Apa itu berarti blog atau website anda langsung ada di halaman pertama hasil pencarian Google? Tidakkan? Perlu anda ketahui ada ribuan orang yang menjalani bisnis baju-baju di dunia maya, sedangkan halaman hasil pencarian mesin pencari seperti Google hanya ada 10 tempat saja....

Jadi singkat kata singkat cerita, anda harus memberikan alasan yang kuat kepada mesin pencari kenapa mereka harus memberikan tempat terbaik di hasil pencariannya untuk blog atau website anda? Kalau anda tidak bisa memberikan alasan yang kuat itu, maka anda tidak akan pernah muncul di halaman-halaman hasil pencarian search engine.

Jadi itulah SEO yang sebenarnya ..sebuah pertandingan yang diikuti oleh ribuan orang ,untuk meraih juara 1 di halaman pencarian/search engine. 


Sekian dulu postingan kali ini ,Terima kasih sudah mau mampir di blog ES-tech dan mau baca artikel ini ,Semoga bermanfaa.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar jika ada kritik dan saran ,Namun tolong jangan spam dan gunakan bahasa yang sopan.